http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/07/komp-pep.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Vincent Kompany sudah menjadi bagian penting di lini pertahanan Manchester City sejak Agustus 2008. Namun, di akhir musim 2018/19, bek 33 tahun Belgia itu meninggalkan City untuk menjadi pemain-pelatih di mantan klubnya, Anderlecht.

Dengan hengkangnya Kompany, berarti City saat ini hanya punya tiga bek sentral di tim utama. Mereka adalah John Stones, Aymeric Laporte dan Nicolas Otamendi. Sang manajer Josep Guardiola pun memberi konfirmasi bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan apakah akan merekrut bek sentral anyar atau tidak.

Kompany adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki City. Tidak bakal mudah bagi City mencari pengganti sepadan untuk Kompany, yang mencetak 20 gol dan 11 assist dalam 360 penampilan selama memperkuat mereka.

BACA JUGA : Eks Direktur Inter Milan Ini Bisa Buat Icardi dan Wanda Bercerai

Otamendi tak lagi muda, sedangkan Stones tak selalu bisa diandalkan. Situasi tersebut sepertinya memaksa City terjun ke lantai bursa untuk mencari satu bek sentral baru musim panas ini.

City pun sudah punya satu pemain yang diincar. City dikaitkan dengan bek Leicester, Harry Maguire.

“Vincent benar-benar pemain penting di dalam dan luar lapangan,” kata Guardiola, seperti dikutip dari berita bola online.

“Ketika dia fit, dia selalu siap di lapangan. Dia pemain yang sangat penting, mengambil keputusan untuk tim, memainkan banyak pertandingan.”

“Kita liga saya [apakah kami perlu menggantikannya]. Namun, ya, kami sedang mempertimbangkan beberapa nama. Di saat yang sama, kami punya tiga bek sentral yang bisa bermain di sana dan kami juga juga punya dua pemain muda di tim kedua yang bisa membantu kami.”

“Kita lihat apakah bursa transfer memang memungkinkan, juga apakah klub merasa kami perlu mengeluarkan uang. Jika tidak, maka kami takkan membelanjakannya,” imbuh Guardiola.