http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/07/NINTCHDBPICT000497469289-e1560451906405.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eden Hazard tak henti-hentinya mengundang kekaguman dari sosok hebat lainnya di dunia sepak bola. Kali ini pujian datang dari mantan penggawa Barcelona, Samuel Eto’o, yang menganggapnya sudah hampir setara dengan Lionel Messi.

Bintang asal Belgia tersebut memiliki andil besar dalam keberhasilan Chelsea menjadi juara di Liga Europa musim 2018-2019 lalu. Dua gol yang ia sarangkan ke gawang Arsenal di babak final membuat The Blues menang dengan skor 2-0.

Gelar Liga Europa, serta tiket tampil di Liga Champions, menjadi kado perpisahan yang manis darinya untuk Chelsea. Dan tak lama lagi, ia akan mencatatkan karirnya di lembaran baru bersama klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Hazard diharapkan bisa membantu Los Merengues kembali bangkit setelah mengalami keterpurukan di musim 2018-2019 lalu. Samuel Eto’o merupakan salah satu sosok yang yakin bahwa pria berumur 28 tahun itu bisa memenuhi ekspektasi publik terhadap dirinya.

Eto’o, yang juga pernah membela Real Madrid, Barcelona dan Chelsea, memandang tinggi kualitas seorang Hazard. Pria berumur 38 tahun itu bahkan cukup yakin mantan rekan setimnya tersebut pantas dihargai dengan gelar penting seperti Ballon d’Or.

BACA JUGA : Eks Striker Inter Milan: Harga Romelu Lukaku Gila!

“Hazard harus memenangkan Ballon d’Or,” tutur Eto’o, yang pernah bermain dengan Hazard di Chelsea pada musim 2013-2014 lalu, kepada berita bola online.

“Dia belum dihargai dengan cukup, tapi sekarang dia berada dalam salah satu klub terbaik dunia. Semua mata akan tertuju kepadanya,” lanjutnya.

Hazard diharapkan bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo tahun 2018 lalu. Dan lubang itu membuatnya berhadapan dengan sosok terbaik dunia lainnya, Lionel Messi. Eto’o yakin bahwa kualitas Hazard sudah mendekati bintang Barcelona tersebut.

“Dia sudah mendekati level Messi, dan saya harap dia bermain untuk Barcelona saat sudah mencapai 100 persen,” tandas sosok berdarah Kamerun itu.

Pemain yang juga pernah membela Lille tersebut sudah berpartisipasi dalam tiga laga uji coba terakhir Real Madrid. Namun, ia masih belum menunjukkan kontribusi yang sesuai dengan harapan. Los Merengues sendiri hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga partai itu.