http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/08/skysports-arsenal-alex-iwobi_4738606.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kehadiran Nicolas Pepe membuat penyerang Arsenal lainnya, Alex Iwobi, berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium. Menurut laporan, Everton sudah menyiapkan dana untuk menampungnya dari klub berjuluk the Gunners itu.

Sebelumnya, Iwobi pernah mengungkapkan bahwa dirinya bakalan hengkang jika Arsenal merekrut penyerang baru pada musim panas ini. Dan pada saat itu, klubnya sedang dikaitkan dengan pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

“Saya bukan pemain yang suka pindah klub. Saya sudah buktikan itu dalam beberapa tahun, meskipun saya disebut tidak cukup baik. Jadi, setiap dapat kesempatan, saya selalu membuktikan diri,” buka Iwobi dikutip dari berita bola online.

“Tapi, situasi akan sulit jika Zaha datang. Itu akan menambah tingkat stres yang baru. Jika Zaha ke Arsenal, saya tidak punya pilihan lain kecuali pindah,” tegas pemain berusia 23 tahun tersebut.

Iwobi sempat bernafas lega karena Crystal Palace enggan memberi diskon kepada Arsenal untuk memboyong Zaha. Tapi masalah baru datang ke hadapannya setelah Nicolas Pepe diresmikan pada bulan Agustus ini.

BACA JUGA : Tottenham Terdepan Dapatkan Philippe Coutinho

Iwobi pun dirumorkan akan segera dilego Arsenal sebelum bursa transfer Premier League resmi ditutup. Beruntung, penyerang asal Nigeria tersebut masih memiliki peminat. Salah satunya adalah Everton.

Dilansir dari berita bola online, diketahui bahwa tim yang bermarkas di Goodison Park tersebut sudah melayangkan tawaran senilai 30 juta poundsterling demi mendapatkan Iwobi. Namun Arsenal menolaknya mentah-mentah.

Everton pun diberi waktu untuk kembali dengan proposal yang sudah direvisi. Tapi klub asuhan Marco Silva tersebut harus bergerak cepat karena bursa transfer Premier League akan ditutup pada hari Jumat (9/8) dini hari.

Everton pun tak bisa sepenuhnya berfokus pada perburuan Iwobi. Pasalnya, seperti yang diutarakan Marco Silva, posisi yang paling genting bagi mereka saat ini adalah sektor pertahanan.

“Prioritas utama adalah bek tengah, karena kami tak bisa melalui musim yang berat dengan Mason [Holgate], Michael [Keane] dan [Yerry] Mina – bahkan bila [Lewis] Gibson bersama kami, levelnya belum cukup untuk level ini,” tutur Silva kepada berita bola online.