http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/08/Pep-Guardiola-Man-City-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Langkah pertama Manchester City di Premier League 2019/20 sudah cukup menegaskan status mereka sebagai juara bertahan. Bertamu ke markas West Ham, Sabtu (10/8/2019) malam WIB, Man City memetik kemenangan dengan skor masif 0-5.

Lima gol tersebut membuktikan bahwa Man City tidak berniat melepaskan trofi Premier League begitu saja. Terlebih, Raheem Sterling tampil luar biasa dengan trigol, sementara Gabriel Jesus dan Sergio Aguero menyumbangkan masing-masing satu gol.

Biarpun demikian, bos Man City, Josep Guardiola mengaku tidak terlalu puas dengan keseluruhan kemenangan tersebut. Pep merasa permainan Man City belum maksimal.

Guardiola mengaku puas dengan hasil akhir pertandingan tersebut. Namun, dia masih menyoroti performa skuadnya yang belum maksimal, khususnya saat skor masih 1-0 di akhir babak pertama.

“Bicara soal hasil, ya [saya puas]. Saya tidak membantah bahwa saya puas dengan pertandingan pertama kami,” tutur Pep dikutip dari berita bola online.

BACA JUGA : Manchester United Masih Minati Fernando Llorente

“Setelah memenangi 14 pertandingan beruntun musim lalu, sekarang angka itu bertambah jadi 15. Itu bagus”

“Soal performa? Tidak [puas],” imbuhnya.

Guardiola mengakui pertandingan itu bisa jadi merugikan Man City jika West Ham berhasil memanfaatkan peluang di babak pertama. Untungnya, lawan gagal memanfaatkan kecerobohan Man City.

“Di babak pertama kami ceroboh dengan umpan-umpan kami, kami tidak presisi. Namun, itu masih dalam batas wajar. Kami baru memainkan laga pertama, tandang, sepak mula pukul 12.30, panas. Wajar,” lanjut Pep.

“Di babak kedua, sejak awal kami tampil jauh lebih baik, lebih tenang, lebih banyak umpang. Setelah skor 3-0, pertandingan sudah usai,” pungkasnya.