http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/08/ZDFU2QSTRFGI5A6GVXVUZUTXIM.jpg
BERITA BOLA ONLINE
– Mantan pemain Manchester United, Kleberson angkat bicara terkait transfer Harry Maguire. Kleberson mengakui bahwa sang bek merupakan bek yang bagus, tetapi belum selevel dengan bek-bek terbaik United seperti Rio Ferdinand.

Maguire merupakan pembelian terakhir Manchester United di musim panas ini. Ia direkrut dari Leicester City dengan mahar transfer 80 juta pounds.

Namun pembelian Maguire itu mendapatkan pujian dari banyak pihak. Bek 26 tahun itu dinilai tampil dengan sangat ciamik saat mereka menumbangkan Chelsea dengan skor telak 4-0.

Namun di mata Kleberson, kualitas Maguire masih jauh dari bek legendaris United, Rio Ferdinand. “Jika anda melihat ke belakang, Ferdinand benar-benar luar biasa,” ujar Kleberson kepada berita bola online.

Di mata Kleberson, Rio Ferdinand merupakan bek terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Ia menilai tidak ada bek yang memiliki gaya bermain sebagus Ferdinand di skuat Setan Merah.

BACA JUGA : Phil Neville: Manchester United Terlihat Menjanjikan

“Saya rasa tidak ada pemain lain yang memiliki performa sebagus yang dimiliki oleh dia [Ferdinand].”

“Gaya bermainnya benar-benar berbeda dengan bek-bek yang dimiliki United saat ini. Dia memiliki komitmen dan kecerdasan yang bagus dalam merebut bola, dan ia mampu menutup ruang saat menghadapi pemain seperti Drogba.”

Kleberson percaya bahwa bek-bek United saat ini masih perlu bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa mereka. Kleberson menyebut bahwa para pemain ini masih jauh dari para senior mereka.

“Saya tidak melihat Maguire atau Lindelof mampu melakukan hal yang sama seperti Ferdinand. Mereka sangat jauh dari Rio dan saya bisa bilang Rio adalah salah satu bek terbaik yang pernah bermain bersama saya.”

“Saya selalu tahu bahwa ia akan selalu memenangkan duel satu lawan satu. Saya sudah mencoba untuk melewatinya dan saya yakin 100% bahwa ia akan memenangkan bola dari saya.” ia menandaskan.

Ketangguhan Harry Maguire akan kembali diuji pada akhir pekan ini.

Ia akan kembali diturunkan saat setan merah menyatroni markas Wolverhampton pada pertandingan pekan kedua EPL.