http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/08/1104121_1.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Gareth Bale mencatatkan torehan apik saat Real Madridbertemu Celta Vigo. Penampilan pemain asal Wales itu membuat dua rekan setimnya, Casemiro dan Thibaut Courtois, mendukungnya untuk bertahan.

Bale tampil sejak menit awal dalam laga pekan perdana La Liga yang berlangsung hari Sabtu (17/8/2019) itu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Los Merengues.

Memang, Bale tidak membubuhkan namanya di papan skor. Namun ia berhasil menyumbangkan assist untuk gol Karim Benzema yang lahir pada menit ke-12. Sementara dua gol Real Madrid lainnya dicetak oleh Toni Kroos dan Lucas Vazquez.

Torehan apik itu seolah menjadi sebuah pernyataan bahwa Bale belum habis. Padahal, dalam waktu dua bulan terakhir, ia terus dikabarkan akan didepak oleh manajemen Real Madrid karena performanya pada musim lalu kurang memuaskan.

BACA JUGA : Pramusim Buruk Real Madrid pun Terlupakan

Performa yang ditunjukkan Bale pada pertandingan itu mengundang decak kagum dari rekan setimnya, Casemiro. Ia yakin bahwa mantan penggawa Tottenham tersebut harus diberi kesempatan bermain yang lebih banyak setelah laga ini.

“Dia telah memberi kami gelar, dia mencetak gol di final, dan mendapat hormat dari kami semua,” tutur Casemiro seperti yang dikutip dari berita bola online. “Dia harus bermain. Dia adalah pemain hebat dan sangat penting bagi kami,” lanjutnya.

Ya, Bale sempat tampil apik pada musim 2017/2018 lalu. Kontribusinya terbilang cukup besar untuk Real Madrid di laga final Liga Champions kontra Liverpool. Dua gol berhasil ia sarangkan kala Los Merengues meuai kemenangan dengan skor 3-1.

Pujian tidak datang dari Casemiro saja. Sang kiper, Thibaut Courtois, juga menyumbangkan kata-kata manisnya untuk Bale. Ia berujar bahwa semua pemain Real Madrid suka dengan keberadaan Bale di dalam tim.

“Dia adalah pemain penting dan bermain baik,” ujar Courtois. “Semua mencintai dia, dan sangatlah penting bagi kami bisa memilikinya.Kami sangat senang dengan Bale,” tandasnya.

Kemenangan Real Madrid ini juga terasa spesial, sebab mereka bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-56. Sang gelandang, Luka Modrid, diusir keluar lapangan oleh wasit karena kedapatan menginjak kaki pemain Celta Vigo, Denis Suarez.