http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/08/Liverpool-boss-Jurgen-Klopp-now-has-his-very-own-Philippe-Coutinho-1168917.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah dukungan diberikan Jurgen Klopp kepada Philippe Coutinho. Pelatih Liverpool itu percaya sang playmaker bakal sukses besar di Bayern Munchen.

Coutinho yang sempat menjadi pemain andalan Liverpool memutuskan berpindah klub di bulan Januari 2018. Ia memilih pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona.

Di Barcelona, Coutinho gagal menemukan kemampuan terbaiknya. Pada musim panas ini, ia resmi meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Klopp percaya bahwa Coutinho bakal menjadi pemain top di Jerman. “Coutinho tidak banyak bermain di posisi nomor 10 favoritnya ketika ia bermain bersama kami,” beber Klopp kepada berita bola online.

Klopp mengakui bahwa Coutinho merupakan seorang pemain serba bisa dan ia memiliki kemampuan di atas rata-rata.

BACA JUGA : Antonio Rudiger Minta Dimainkan Lawan Norwich City

“Dia [Coutinho] adalah pemain nomor 8 yang baik, dan juga winger kiri yang fantastis. Ia sangat piawai bermain di area sempit dan ia punya kecepatan untuk membuka ruang bagi rekan-rekan setimnya.”

“Dia selalu tampil dominan di setiap pertandingan yang ia mainkan. Dia akan menjadi asset yang luar biasa bagi tim yang ia perkuat.”

Klopp juga mendukung Coutinho untuk menemukan kembali performa terbaiknya bersama Bayern Munchen.

Klopp meyakini mantan anak asuhnya itu bakal menjadi pemain yang cemerlang bersama skuat Die Rotten.

“Bayern membutuhkan dia dan Bayern menginginkan dia. Jika mereka bisa mengintegrasikan Phil dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, maka Bundesliga akan memiliki pemain top.” tandasnya.

Coutinho saat ini bergabung dengan skuat The Bavaria dengan status pemain pinjaman hingga tahun 2020 mendatang.

Bayern juga punya opsi untuk mempermanenkan sang playmaker dengan bayaran sekitar 120 juta Euro di tahun depan.