http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/08/cengiz-under_c6567b3.jpg

BERITA BOLA ONLINE – AS Roma memulai langkahnya di ajang Serie A musim 2019/20 dengan kurang meyakinkan. Melawan Genoa pada hari Senin (26/8/2019) di Olimpico Stadium, skuat asuhan Paulo Fonseca itu hanya mampu meraih hasil imbang 3-3.

Pertandingan kali ini berjalan dengan seru, di mana kedua tim saling kejar-kejaran. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 2-2 berkat gol dari Cengiz Under, Edin Dzeko, Andrea Pinamonti, dan Domenico Criscito.

Sementara itu, pada babak kedua, Giallorossi berhasil menambah skor melalui tendangan bebas Aleksandar Kolarov. Sementara itu, gol ketiga Genoa lahir melalui kaki Christian Kouame pada menit ke-70.

Hasil dari laga ini membuat AS Roma bertengger pada peringkat sembilan klasemen sementara Serie A dengan koleksi satu poin. Sementara itu, Genoa berada tepat di atasnya juga dengan perolehan poin yang sama.

Pertandingan sudah menjadi milik AS Roma sejak pertandingan baru berjalan selama enam menit. Cengiz Under menjadi dalang dari gol pertama Giallorossi yang sukses menemui sasaran dengan kaki kirinya. Edin Dzeko turut andil dalam gol tersebut. 1-0.

BACA JUGA : Jurgen Klopp Doakan Philippe Coutinho Sukses di Bayern Munchen

Sayangnya, Genoa berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-16, Andrea Pinamonti sukses menaklukkan kiper AS Roma, Pau Lopez, dengan tembakan keras ke sudut kiri gawang. Pemain berumur 20 tahun itu mendapatkan bantuan umpan dari Cristian Romero. 1-1.

Publik Olimpico lalu dibuat bersorak oleh gol Edin Dzeko pada menit ke-30. Pria asal Bosnia tersebut berhasil menemukan gawang Genoa dengan tembakan mendatarnya setelah mendapatkan umpan dari Bryan Cristante. Roma kembali unggul 2-1.

Namun Genoa lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-40, Pinamoti dilanggar oleh Juan Jesus di kotak terlarang dan wasit tidak sungkan memberikan penalti kepada tim tamu. Domenico Criscito berhasil menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik. 2-2.

Sebelum babak pertama berakhir, Roma sempat nyaris unggul melalui aksi Aleksandar Kolarov. Ia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti Genoa. Namun, upayanya masih bisa diselamatkan oleh Ionut Radu. Tak lama setelahnya, wasit mengakhiri babak pertama.

AS Roma kembali meraih gol cepat, tepatnya empat menit setelah wasit memulai kembali permainan. Gol ketiga Giallorossi lahir dari kaki Kolarov yang melepaskan tendangan bebas dengan kaki kirinya. Roma pun kembali unggul 3-2.

Di menit ke-58, Dzeko mencoba untuk menambah keunggulan Roma. Usai mendapatkan umpan dari Cengiz Under, ia langsung melepaskan tembakan ke gawang Genoa dari luar kotak penalti. Sayangnya, upaya tersebut masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Radu.

Bukannya menambah keunggulan, Giallorossi justru kembali terkejar oleh Genoa. Tepatnya pada menit ke-70, Chrstian Kouame membuat pendukung Roma terdiam setelah sundulannya berhasil menghujam gawang tuan rumah. Skor kembali menjadi imbang 3-3.

Gol itu membuat Roma tertampar dan langsung melancarkan serangan ke gawang Genoa. Di menit ke-77, Dzeko coba mengkonversi umpan silang Kolarov menjadi gol dengan sundulannya. Sayangnya, ia gagal menemui sasaran.

Upaya terus berlanjut hingga menit-menit akhir pertandingan. Cengiz Under sempat mendapatkan peluang melalui tembakannya dari luar kotak penalti lawan. Namun arahannya masih menyamping di sisi kiri gawang. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 3-3.