http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/09/75907-neymar.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Peluang Barcelona mendapatkan mantan penyerangnya, Neymar, jelang penutupan bursa transfer musim panas ini sempat meninggi. Namun belakangan ini, penyerang asal Brasil tersebut dikabarkan akan bertahan di PSG.

Ada banyak spekulasi yang berkembang seputar masa depan Neymar dalam beberapa bulan terakhir. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa pemain berumur 28 tahun tersebut tak betah meski baru membela PSG selama dua musim.

Sampai kemudian, Neymar tidak terlihat dalam sesi latihan perdana klub berjuluk Les Parisiens tersebut di masa pramusim. Masing-masing dari PSG dan ayah Neymar tidak menunjukkan kecocokan saat memberikan pernyataan ke hadapan publik.

Dalam pernyataannya, PSG menyebutkan Neymar absen dari sesi latihan tanpa penjelasan dan pihak klub menjatuhkan hukuman denda beberapa hari setelahnya. Sementara ayah Neymar berdalih sang anak sudah meminta izin harus menghadiri acara di Brasil.

Rumor seputar kembalinya Neymar ke Spanyol pun mulai berkembang semenjak saat itu. Ada dua klub yang disebut siap menampungnya, yakni Real Madrid dan Barcelona. Dari sejumlah laporan, diketahui bahwa Barcelona punya peluang yang besar.

BACA JUGA : AC Milan Bidik Memphis Depay

Namun hingga menjelang penutupan bursa transfer, pemain yang juga pernah membela Santos tersebut tak kunjung tampak di Camp Nou. Keraguan akan sang pemain bergabung kembali dengan Lionel Messi dkk pun semakin membesar.

Kemudian, berita bola online merilis laporan bahwa Neymar bakalan bertahan di PSG pada musim ini. Alasannya adalah karena salah satu pemain Barcelona, Ousmane Dembele, menolak pindah ke PSG dan menjadi alat barter.

Barcelona berharap dengan memberikan Dembele, maka PSG akan bersedia untuk mengurangi harga yang dipatok untuk Neymar. Juga memberikan ruang tambahan di sektor depan Barcelona yang sedang menumpuk karena baru saja kedatangan Antoine Griezmann.

Tanda-tanda soal gagalnya Barcelona mendapatkan Neymar sejatinya telah terlihat dalam beberapa hari terakhir. Terutama setelah direktur PSG, Leonardo, angkat bicara untuk menjawab rumor-rumor yang berseliweran selama ini.

“Posisi Neymar sudah jelas, begitu juga dengan kami, dan bila sebuah tawaran yang memuaskan kami datang, dia bisa pergi, itu bukan masalah. Posisinya sudah sangat jelas untuk semua orang,” ujar Leonardo dikutip dari Goal International.

“Semuanya tahu, kami belum sepakat, kami tahu semuanya, kami berbicara satu sama lain, Barcelona membuat proposal, kami menerima atau tidak. kami berkata jujur, kami terbuka atas kepergiannya bila ada tawaran yang memuaskan kami,” lanjutnya.

Leonardo juga mengungkapkan bahwa hubungan antara PSG dan Neymar sudah tidak lagi ideal. “Kami ingin memiliki hubungan sebaik mungkin dengan dirinya, dan pada hari ini hubungannya tidak ideal,” tutupnya.