http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/09/henrikhmkhitaryan0309b.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan mengakui ia tidak bahagia bermain di Inggris bersama Arsenal.

Mkhitaryan mengawali karirnya di Inggris pada tahun 2016. Saat itu ia didatangkan oleh Manchester United dari Borussia Dortmund.

Pada Januari 2018, ia dilepas oleh MU ke Arsenal. Ia menjadi bagian dari pertukaran Alexis Sanchez ke Old Trafford.

Mkhitaryan sebenarnya sempat menunjukkan start yang menjanjikan di Arsenal. Di sana ia mencetak tiga assist sekaligus saat melakoni debutnya dengan The Gunners lawan Everton.

Namun pada akhirnya ia kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bagi The Gunners. Hal ini membuat Unai Emery melepasnya ke AS Roma pada musim panas 2019 kemarin.

Mkhitarnya dilepas oleh Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim penuh di Roma. Emery sendiri menganggapnya sebagai surplus di skuatnya, setelah musim ini mendatangkan pemain seperti Nicolas Pepe dan Dani Ceballos.

BACA JUGA : Masalah Uang, Neymar Diyakini Tidak Akan Pernah Pulang ke Barcelona

Liga Serie A dianggap masih berada di bawah level Premier League. Meski demikian Mkhitaryan tidak menganggap kepindahan itu sebagai penurunan dalam karirnya.

“Sekarang saya di Roma dan saya fokus pada mereka,” tegas Mkhitaryan seperti dilansir berita bola online.

“Ini bukan langkah mundur karena sepakbola hebat dimainkan di sini. Saya ingin mengubah pemandangan dan bagi saya ini adalah kesempatan untuk diraih,” tegasnya lagi.

Pemain berusia 30 tahun itu lantas membeberkana apa alasannya tak bisa tampil apik di Inggris, khususnya bersama Arsenal. Ia mengaku ia tidak merasa bahagia di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Saya harus menikmati bermain sepakbola. Terlepas di mana pun tempatnya,” tegasnya.

“Saya tidak lagi merasa bahagia. Mungkin saya kurang cocok dengan sepakbola Inggris,” seru Mkhitaryan.

Sejauh ini Henrikh Mkhitaryan sama sekali belum dimainkan di pentas Serie A oleh AS Roma. Namun sebelumnya bersama Arsenal, ia sudah bermain sebanyak tiga kali.