http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/09/15581770150510.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Zinedine Zidane mengakui permainan Real Madrid begitu kontras dalam dua babak pertandingan melawan Levante, pekan keempat La Liga 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Los Blancos memetik kemenangan tipis 3-2 di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Permainan Madrid tampak belum stabil pada pertandingan tersebut. Terbukti, Madrid sempat unggul 3-0 pada babak pertama, tapi kebobolan dua gol di babak kedua – kerugian yang seharusnya bisa dihindari.

Tak hanya itu, kemenangan itu nyaris sirna di ujung laga. Beruntung Thibaut Courtois tampil impresif dan menghentikan satu peluang matang lawan di menit ke-90.

Melihat kekurangan timnya, Zidane mengakui Madrid kehilangan fokus di babak kedua.

BACA JUGA : Antara Zidane dan Gerrard, Mana yang Akan Dipilih Owen?

Bagi Zidane, kemenangan ini datang berkat penampilan apik mereka di babak pertama. Madrid tampil nyaris sempurna dengan hasrat tinggi mencetak banyak gol, tapi situasi ini berubah di awal babak kedua.

“Kami berhasil mendapatkan tiga poin setelah penampilan fenomenal di babak pertama, penuh gol, sepak bola bagus, dan hasrat,” buka Zidane di berita bola online.

“Kami lebih kesulitan di babak kedua. Ketika lawan mencetak gol cepat, ada sedikit perubahan.”

“Kami harus fokus bermain seperti yang kami lakukan pada babak pertama untuk 90 menit. Itu akan hebat bagi kami,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Zidane juga bicara tentang mimpi buruk di babak kedua. Dia mengakui permainan skuadnya kurang maksimal karena kondisi pemain yang tidak benar-benar maksimal.

“Di babak kedua, kami punya beberapa kesempatan untuk mencetak gol tetapi kami hanya tidak bisa menemukan kekuatan fisik kami. Saya tidak mencoba mencari alasan, tapi benar bahwa ada banyak pemain kami yang terpaksa menepi dan sejumlah besar lain yang belum cukup beristirahat,” sambung Zidane.

“Casemiro tidak bisa melanjutkan pertandingan, Sergio Ramos ada masalah betis, James dan Hazard baru menjalani empat sesi latihan bersama tim.”

Sebab itu, bagi Zidane, permainan Madrid di babak pertama itu merupakan tolok ukur kekuatan skuad yang sekarang. Mereka harus mencoba menerapkan permainan yang sama baiknya pada laga berikutnya.

“Kami akan fokus pada babak pertama dan melaju selangkah demi selangkah. Yang perlu kami lakukan adalah bermain seperti di babak pertama untuk waktu yang lebih lama,” tandas ZIdane.