http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/09/p066z1z5.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda AC Milan Zvonimir Boban mengenang momen saat Rossoneri menghancurkan Inter Milan di derby della madoninna dengan skor 6-0 pada tahun 2001 silam.

Boban adalah salah satu legenda besar Milan. Ia pernah membela Rossoneri dari tahun 1991 hingga 2001.

Selama di San Siro, ia membantu Milan memenangkan banyak trofi juara. Pria yang dulu berperan sebagai playmaker ini membantu Rossoneri memenangkan sembilan trofi.

Empat di antaranya adalah trofi juara Serie A. Ia juga sekali membantu Milan memenangkan Liga Champions, yakni pada musim 1993-94.

Boban sempat bekerja untuk FIFA setelah pensiun. Sekarang ia kembali ke Milan dengan kapasitas sebagai CFO Rossoneri.

Akhir pekan ini, Boban akan menyaksikan duel derby antara Milan dan Inter. Jelang laga itu, pria Kroasia tersebut mengenang momen saat derby della madoninna berakhir memalukan bagi Nerrazurri pada tahun 2001 silam.

“6-0 itu gila. Ada juga skor 5-0 di Coppa Italia, tetapi itu tidak sama,” serunya pada berita bola online.

“Kami juga mengalami kekalahan, tapi kemenangan memberi anda emosi yang hebat. Itu yang selalu ingin anda ingat,” sambungnya.

BACA JUGA : Sadio Mane Sudah Tidak Marah Lagi Pada Salah

Saat itu, gol-gol Milan disumbangkan oleh Gianni Comandini (brace), Federico Giunti, Andriy Shevchenko (brace) dan Serginho. Saat itu Rossoneri dilatih oleh Cesare Maldini sementara Inter Milan dibesut Marco Tardelli.

Boban mengaku duel derby della madoninna itu akan terasa berbeda saat ini. Namun demikian emosinya akan terasa tetap sama.

“Itu akan menjadi emosi yang berbeda bagi saya sebagai seorang direkrut. Milan adalah kota yang mengalami derby dengan cara yang gila, semua orang mengalaminya,” serunya.

“Bahkan mereka yang tidak tertarik dengan sepakbola hidup melalui derby seolah-olah mereka selalu mencintai sepakbola,” sambung Boban.

“Sebagai seorang direkrut, ini berbeda dari sebagai pemain bola, dan saya dengan tulus berusaha untuk tetap tenang dan melihat hal-hal dengan logika sepak bola sehingga kita semua bisa meningkat bersama-sama,” tandas Boban.

Di laga derby della madoninna ini nanti, AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Inter Milan akan bertindak sebagai tuan rumah pada putaran kedua pada 9 Februari 2020.