Jose-Mourinho-Football365

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, tidak merasa kecewa karena dipecat oleh Manchester United pada akhir tahun 2018 lalu. Malah sebaliknya, ia mengaku pantas mendapatkan perlakuan seperti itu.

Pasca dipecat, Mourinho sering terlihat di layar kaca untuk memenuhi undangan sebagai pandit pada media besar. Termasuk saat Manchester United menghadapi West Ham United di ajang Premier League hari Minggu (22/9/2019).

Pertandingan yang digelar di London Stadium tersebut berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan West Ham. Kedua golnya dicetak Andriy Yarmolenko dan Aaron Cresswell masing-masing pada menit ke-44 dan 84.

Hasil tersebut memperparah torehan negatif Manchester United di musim ini. Sampai sekarang, mereka baru meraih dua kemenangan. Alhasil, kini the Red Devils terdampar di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan koleksi delapan poin.

BACA JUGA : Solskjaer: MU Masih Jauh Tertinggal dari City dan Liverpool

Dari sekian laga yang telah terlewati, Manchester United terlihat punya masalah pada ketajaman di lini depannya. Mereka baru sekali mencetak lebih dari satu gol pada musim ini, tepatnya saat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut membantai Chelsea di pekan perdana.

Mourinho pun ditanya soal masalah Manchester United menurut kacamatanya saat menampakkan dirinya di Sky Sports baru-baru ini. Namun mantan pelatih banyak klub besar Eropa tersebut enggan menjawabnya.

“Saya bukan orang yang tepat untuk menjawabnya. Mereka sedang tertinggal jauh. Saya merasa sulit unutk menjawabnya,” ujar pria yang dijuluki sebagai ‘The Special Ones’ tersebut.

“Saya berada di sana selaam dua musim, di mana saya bisa merasakan banyak hal-hal positif dan bisa merasakan arah untuk masuk, lalu pastinya tidak begitu bagus,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya memang pantas untuk dipecat oleh manajemen pada saat itu. Tetapi yang membuatnya merasa ironis adalah performa Manchester United sejauh ini tidak lebih baik dari sebelumnya.

“Saya dipecat, saya mungkin pantas untuk dipecat karena saya punya pertanggungjawaban sebagai pelatih, namun realita yang menyedihkan adalah mereka lebih buruk dari sebelumnya,” tambahnya.

“Dan bagi saya itu adalah hal yang menyedihkan. Mungkin orang-orang berpikir bahwa saya menikmati situasi seperti ini, tapi saya tidak bisa menikmatinya sama sekali,” tandasnya.

Kekalahan atas West Ham itu menjadi sebuah pr yang harus diselesaikan Manchester United dalam waktu singkat. Sebab, mereka akan kembali beraksi pada hari Kamis (26/9/2019) di ajang Carabao Cup dengan Rochdale sebagai lawannya.