http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/10/GettyImages-1163158089.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan penggawa Liverpool, Michael Owen, membeberkan prediksinya soal posisi Arsenal di klasemen Premier League pada akhir musim nanti. Menurutnya, skuat besutan Unai Emery itu bakalan menempati empat besar.

Prediksi itu bisa dikatakan tepat jika merujuk pada waktu sekarang. Sampai pekan ketujuh, Arsenal sedang bertengger di peringkat empat dengan koleksi 12 poin.

Performa the Gunners sendiri bisa dikatakan apik sejauh ini. Mereka baru merasakan satu kali kekalahan, walau torehan positinya dinodai oleh tiga hasil imbang. Plus permasalahan di sektor pertahanan yang masih belum tuntas sampai sekarang.

Pada akhir pekan ini, mereka akan berhadapan dengan Bournemouth yang sedang menempati posisi delapan. Pertandingan tersebut digelar di markasnya, Emirates Stadium, dan Arsenal diyakini takkan kesulitan meraih kemenangan.

BACA JUGA : Sempat Terpuruk, Matthijs De Ligt Kini Merasa Nyaman di Juventus

Biasanya, Owen kerap meragukan peluang Arsenal finis di empat besar pada setiap musimnya. Namun kali ini berbeda. Pria yang juga pernah membela Manchester United itu meyakini Pierre-Emerick Aubemayang dkk akan mendapatkan tiket tampil di Liga Champions musim depan.

“Ini pertama kalinya saya, setelah sekian lama, saya melihat Arsenal dan berpikir ‘anda tahu? Ini adalah tim empat besar sekarang, mereka punya peluang untuk berada di empat besar’,” tutur Owen kepada B.

“Sebagian di antaranya dikarenakan oleh Manchester United yang sedang terpeleset, namun saya selalu melihat Arsenal berada di peringkat lima adan enam. Sebenarnya, saya melihat mereka dan berpikir mereka bisa finis di empat besar,” lanjutnya.

Owen percaya Arsenal akan kembali meraih tiga poin saat bertemu Bournemouth. Namun di beberapa kesempatan, terutama dalam laga tandang, pria berumur 39 tahun itu sedikit meragukan kans Arsenal meraih tiga angka.

“Saya pikir Arsenal adalah tim yang paling konsisten karena mereka selalu mengalahka tim yang anda harapkan bisa dikalahkan,” tambah Owen.

“Laga tandang kontra Sheffield, itu akan menyulitkan, mereka bukan tim yang bagus di laga tandang. Tentu saja mereka memiliki lawan seperti Liverpool [di Carabao Cup] yang akan datang dan Wolves, yang mungkin akan menyulitkan bagi mereka,” tandasnya.