http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/10/marcus-rashford-az-a_0f0bf2a.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub raksasa Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang bergerak untuk mencari pengganti Luis Suarez. Seperti yang diketahui, penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut akan berumur 33 tahun pada bulan Januari mendatang.

Regenerasi harus dilakukan, walaupun tak bisa dimungkiri bahwa Suarez merupakan salah satu penggawa penting bagi Barcelona. Ia memiliki peran besar dan duetnya bersama Lionel Messi seringkali membuat pertahanan lawan kesulitan.

Sejak berlabuh di Camp Nou pada tahun 2014, Suarez menyumbang total 13 gelar dari berbagai ajang. Satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions yang diraih pada musim 2014-2015 silam.

Tidak hanya itu, ia juga membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu penyerang tertajam di La Liga. Dari 169 penampilan, eks pemain Liverpool tersebut telah membukukan total 135 gol.

Meskipun demikian, pertambahan umur bukanlah sesuautu yang bisa ditolak. Barcelona tetap harus mencari penggantinya dalam waktu dekat agar proses regenerasi tetap berjalan.

BACA JUGA : Bayern Munchen Sudah Hampir Pasti Permanenkan Ivan Perisic

Mereka mulai membidik pemain-pemain berkualitas dengan umur yang jauh lebih muda. Media asal Spanyol, Mundo Deportivo, mengabarkan bahwa Barcelona sudah menetapkan banyak nama sebagai buruannya.

Salah satunya adalah penyerang berdarah Brasil, Roberto Firmino. Seperti yang diketahui, Firmino merupakan pemain Liverpool yang memiliki jasa besar dalam keberhasilan klub menjuarai ajang Liga Champions musim lalu.

Namun sepertinya, Barcelona tidak begitu berminat terhadap pria berumur 28 tahun tersebut. Menurut berita bola online, juara bertahan La Liga itu masih meragukan kualitas Firmino.

Dari laporan yang sama, Barcelona diklaim tertarik dengan pemain yang berusia lebih muda dan tengah bermain di klub rival Liverpool, yakni Manchester United. Sosok yang dimaksud adalah Marcus Rashford.

Barcelona nampaknya tidak terpengaruh dengan kritikan yang sedang melanda pria berumur 21 tahun itu. Meskipun juga, sejauh ini, Rashford baru membukukan tiga gol dan dua assist dari 10 penampilan di semua kompetisi.

Rashford bukan satu-satunya incaran Barcelona. Mereka juga disebut tengah tertarik dengan penyerang hebat lainnya seperti Kylian Mbappe dan Harry Kane. Tapi, mendapatkan penyerang berkualitas pada era seperti sekarang bukanlah pekerjaan yang mudah.

Barcelona pun berniat untuk melihat performa Suarez sejauh ini. Jika tidak mengalami penurunan, bisa jadi mereka akan mempertahankan Suarez hingga setidaknya beberapa tahun ke depan.