http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/10/jamie-carragher-3-1200.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher menyarankan kepada Manchester United agar tak memecat sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer pda pertengahan musim seperti saat ini.

Manchester United menjalani awal musim yang kurang menyenangkan. Setan Merah sempat terpuruk di papan tengah klasemen Premier League meski baru saja melonjak ke posisi tujuh.

Prestasi United memang menurun drastis di bawah asuhan Solskjaer, terutama setelah sosok asal Norwegia itu mendapatkan kontrak permanen. Desakan agar Solskjaer dipecat pun sempat berhembus kencang.

Namun menurut Carragher, pemecatan Solskjaer di tengah musim tak akan berdampak positif bagi Manchester United, malah justru bakal menjadi blunder.

BACA JUGA  : Dulu di Real Madrid, Theo Hernandez Sering Dimaki

“Saya rasa Manchester United tak harus memikirkan untuk mengganti manajer mereka pada musim ini. Saya rasa mereka harus membuat keputusan penting mengenai apakah dia akan menjadi manajer pada awal musim depan,” ujar Carragher kepada berita bola online.

“Tak seorang pun mengawali musim dengan berpikir mereka akan mengganti manajer, terlalu riskan. Siapa yang didatangkan? Anda membeli pemain,” tambahnya.

“Jadi waktu terbaik untuk mengganti manajer adalah pada akhir musim, atau menjelang akhir dan memberikan manajer selanjutnya masa pramusim yang penuh,” tukas Carragher.

Lebih lanjut, Carragher memberi saran kepada Manchester United agar harus tegas dalam mengambil keputusan mengenai manajer mereka musim depan.

“United harus bertanya apakah mereka ingin Ole untuk musim ini dan musim depan. Jika memang demikian, tak apa. Namun apa yang mereka tak mau lakukan adalah, musim depan, pada September atau Oktober, jika mereka menjalani start buruk, kemudian merasa: ‘Apa yang kita lakukan?'” tutur Carragher.

“Jika Anda merasa Anda akan memecat manajer jika mereka memulai musim depan dengan buruk, ubahlah sebelumnya. Tak masalah untuk musim ini, tapi mungkin, ketika musim panas datang, apakah Anda akan bertahan dengan Ole lagi?” imbuhnya.

“Namun jika ia menjalani musim yang bagus, finis di posisi yang bagus, tampil bagus di ajang lain, tentu saja, pertahankan dia,” tandasnya.