http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/11/1196680_1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tanda-tanda Granit Xhaka meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat semakin terlihat jelas. Namun nampaknya, gelandang asal Swiss itu takkan beralih dari kompetisi Premier League.

Xhaka pernah menjadi andalan pelatih the Gunners, Unai Emery, pada musim kemarin. Bahkan mantan nahkoda PSG tersebut sampai tak ragu untuk memberikan ban kapten tim kepadanya.

Namun beberapa pekan lalu, ia mengalami permasalahan dengan fans yang membuatnya harus merelakan ban kapten kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan, sampai harus membiarkan pemain lain untuk mengisi satu slot di lini tengah.

Belakangan namanya kerap disebut akan segera meninggalkan Emirates Stadium. Awalnya, ia diketahui akan bertolak ke Italia guna memperkuat AC Milan. Rumor ini muncul setelah sang pemain dikabarkan sedang mencari rumah di Italia.

Namun, rumor tersebut nampaknya tidak akan kejadian. Sebab ada kabar yang mengatakan bahwa pemain berumur 27 tahun tersebut bakalan bertahan di Premier League.

Kabar soal bertahannya Xhaka di Inggris diberitakan oleh salah satu media terkemuka, berita bola online . Namun yang pastinya, Xhaka tidak akan memperkuat Arsenal. berita  menyebutkan bahwa pemain tersebut tertarik untuk memperkuat Newcastle United.

BACA JUGA : Tinggalkan MU, Wonderkid Ini Menyebrang ke Juventus?

Klub berjuluk the Magpies itu tertarik untuk memboyongnya dengan status pinjaman sampai akhir musim. Dalam opsi jangka pendek ini, Xhaka diharapkan bisa membagikan pengalamannya kepada pemain-pemain Newcastle yang dominan berusia muda.

Arsenal sendiri tidak kekurangan pemain di sektor tersebut dari segi kuantitas. Termasuk Dani Ceballos yang dipinjam dari Real Madrid pada musim panas kemarin, the Gunners tercatat memiliki empat pemain yang bisa mengisi slot Xhaka.

Salah satunya adalah Lucas Torreira. Pemain yang direkrut dari klub Italia, Sampdoria, tersebut belakangan ini jarang diberi kesempatan bermain oleh Emery.

Sudah banyak pihak yang meminta Emery untuk memainkan gelandang berkebangsaan Uruguay tersebut mengingat performanya cukup apik pada musim lalu. Namun, Emery justru lebih memilih untuk menaruh Ceballos di posisi Xhaka ketimbang Torreira.