http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/11/ivan-rakitic-vom-fc-barcelona-1533818758-17079.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang asal Kroasia Ivan Rakitic dipastikan tak akan menjadi bagian dari skuat utama Barcelona musim depan.

Rakitic sudah menjadi bagian dari skuat Barcelona sejak tahun 2014. Ia didatangkan dari sesama klub La Liga, Sevilla.

Ia sempat jadi pilar utama lini tengah Blaugrana. Namun pada musim ini kesempatan mainnya tereduksi.

Hal tersebut tampaknya tak lepas dari kehadiran Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda ini dibeli mahal dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2019 kemarin.

Ternyata, apa yang dialami oleh Rakitic pada musim ini adalah pertanda buruk bagi bagi pemain 32 tahun tersebut. Sebab mulai musim depan jasanya tak lagi dibutuhkan oleh Barcelona.

Kabar ini disampaikan langsung oleh direkrut Barcelona, Eric Abidal. Ia pun mengaku sudah memberikan pemberitahuan terkait masalah itu pada Rakitic.

BACA JUGA : Granit Xhaka Berpeluang Bertahan di Premier League, Batal ke Milan?

“Rakitic tahu itu keputusan olahraga. Ia harus memahaminya. Ia sudah diperingatkan bahwa ia keluar dari rencana kami,” tegasnya pada berita bola online. kemudian juga melaporkan bahwa Ivan Rakitic sudah mendapatkan peminat. Klub tersebut berasal dari Premier League.

Tak diketahui klub mana persisnya yang naksir Rakitic. Namun media Spanyol itu menyebut klub tersebut sudah menawar sekitar sang gelandang sebesar 15 juta euro.

Akan tetapi tawaran itu disebut tak digubris oleh Barcelona. Sebab jumlahnya jauh di bawah harga yang dipatok untuk sang gelandang. Saat ini Ivan Rakitic sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2021.