http://arab-index.net/wp-content/uploads/2019/12/1142439123.jpg.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Eks manajer Liverpool Rafael Benitez meredam spekulasi kepindahannya ke Arsenal dengan menyebut ia masih betah melatih di China saat ini.

Arsenal musim ini tak tampil sesuai ekspektasi fans dan manajemen klub. Maka dari itu Unai Emery akhirnya didepak dari kursi manajer.

Skuat The Gunners saat ini dimanajeri oleh mantan gelandangnya sendiri, Freddie Ljungberg. Akan tetapi ia cuma berstatus sebagai manajer interim alias manajer sementara saja.

Saat ini Arsenal masih mencari manajer permanen. Sejumlah nama sudah dikaitkan dengan The Gunners, mulai dari Massimiliano Allegri, Niko Kovac, Mikel Arteta, hingga Brendan Rodgers dan Benitez.

Rafael Benitez saat ini menjadi pelatih klub China, Dalian Yifang. Ia mulai menangani klub tersebut sejak bulan Juli 2019 dan dikontrak selama dua setengah tahun.

Benitez mengaku ia memang membuka kans balik ke Inggris. Namun hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat karena ia masih bahagia di China.

“Jelas di masa depan saya ingin kembali ke Premier League, tetapi saat ini saya harus sangat jelas, tidak ada peluang saya akan kembali sekarang,” akunya pada berita bola online.

BACA JUGA : Romelu Lukaku Ingin Pecah Telur di Liga Champions

“Saya bahagia, sangat bahagia, mereka mempercayai saya. Kami memiliki banyak staf yang mengerjakan proyek besar,” serunya.

“Kami ingin meninggalkan warisan, itu adalah tantangan bagi saya, dan saya belajar banyak. Itu adalah pengalaman hebat, dan saya cukup senang saat ini,” tegas Benitez.

Benitez pernah menukangi Real Madrid pada tahun 2015 hingga 2016. Namun ia mengungkapkan bahwa sebelum itu ia nyaris pindah ke West Ham.

“Itu di masa lalu, memang benar bahwa saya hampir ke sana [di West Ham]. Kemudian Real Madrid datang, dan saya perlu beberapa hari untuk tahu persis apa yang sedang terjadi,” bebernya.

“Jelas saya tidak bisa mengatakan tidak kepada Real Madrid, tapi itu saat yang tepat dan itu adalah klub besar,” imbuhnya.

“Semua orang dapat melihat kedua tim [West Ham dan Arsenal] memiliki masalah, tetapi keduanya adalah klub besar dan mereka akan tampil dengan baik pada akhirnya,” tandas Benitez.

Rafael Benitez pernah menukangi Liverpool dari tahun 2004 hingga 2010. Selain The Reds, Benitez juga pernah menukangi tim rival Arsenal yakni Chelsea.