http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/01/manchester-united-te_0a6cd92-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di Inggris. Kesuksesan yang ditorehkan Setan Merah itu tentunya tidak bisa dipisahkan dari sosok penting seperti pelatih hingga pemain.

Khusus untuk pelatih, Sir Alex Ferguson dianggap sebagai yang paling sukses. Pria asal Skotlandia itu mempersembahkan banyak gelar bergengsi seperti Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Selain pelatih, ada pula beberapa pemain yang turut andil dalam kesuksesan Manchester United melalui gol-golnya, tak terkecuali dalam satu dekade terakhir. Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir kurang lebih ada sekitar sepuluh trofi yang diperoleh klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Dalam satu dekade tersebut beberapa pemain mampu menyumbang banyak gol untuk Setan Merah. Meskipun saat ini para pemain tersebut sudah ada yang meninggalkan Manchester United.

BACA JUGA :MU Kini di Peringkat 5, Cuma 1 Poin di Belakang Chelsea

Siapa saja kira-kira pemain yang paling banyak mencetak gol? Berikut ini rangkumannya seperti dilansir Berita Bola Online.

10. Jesse Lingard

 Jesse Lingard hanya mencetak satu dari 1.218 menit yang sudah ia mainkan bersama Manchester United pada musim 2019-2020. Satu gol tersebut ia catatkan pada ajang Liga Europa saat berhadapan dengan Astana.Meskipun baru mencetak satu gol pada musim ini, Lingard justru masuk jajaran pemain yang paling banyak menyumbang gol untuk Setan Merah dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Hingga saat ini, lingard sudah mencetak 30 gol untuk Manchester United. Adapun gol-gol tersebut ia catatkan pada ajang Carabao Cup (4), Piala FA (5), Community Shield (1), Premier League (17), dan Liga Europa sebanyak tiga gol.

 

9. Paul Pogba

Meskipun berposisi sebagai gelandang, Paul Pogba juga mampu menyumbang banyak gol untuk Manchester United. Eks pemain Juventus itu total sudah melesakkan 31 gol saat berkostum Manchester United.

Adapun gol terbanyak yang dicatatkan Pogba terjadi pada ajang Premier League, yakni sebanyak 24 gol.

 

8. Dimitar Berbatov

Manchester United mendatangkan Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur pada 2008. Ia mampu bertahan bersama skuat Sir Alex Ferguson hingga 2012.

Selama kurang lebih empat musim di Old Trafford, Dimitar Berbatov sejatinya mencetak 56 gol. Namun, golnya yang masuk dalam hitungan satu dekade terakhir hanya 36.

Jesse Lingard hanya mencetak satu dari 1.218 menit yang sudah ia mainkan bersama Manchester United pada musim 2019-2020. Satu gol tersebut ia catatkan pada ajang Liga Europa saat berhadapan dengan Astana.

Meskipun baru mencetak satu gol pada musim ini, Lingard justru masuk jajaran pemain yang paling banyak menyumbang gol untuk Setan Merah dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Hingga saat ini, lingard sudah mencetak 30 gol untuk Manchester United. Adapun gol-gol tersebut ia catatkan pada ajang Carabao Cup (4), Piala FA (5), Community Shield (1), Premier League (17), dan Liga Europa sebanyak tiga gol.

 

7. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku datang ke Manchester United dari Everton pada Juli 2017. Namun, pada bursa transfer musim panas 2019, Lukaku memutuskan hengkang ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan.

Selama dua musim bersama Setan Merah, Lukaku mampu mencetak 42 gol. Catatan tersebut membuat Lukaku masuk jajaran pencetak gol terbanyak Manchester United dalam satu dekade terakhir.

Torehan terbanyak Lukaku terjadi pada ajang Premier League dengan 28 gol.

 

6. Juan Mata

Juan Mata memperkuat Manchester United sejak awal 2014 hingga sekarang. Pemain berpaspor Spanyol itu hingga saat ini sudah mencatatkan 45 gol di semua ajang bersama Setan Merah.

Seperti halnya Jesse Lingard, Juan Mata juga baru menyumbang satu gol untuk Manchester United musim ini. Gol tersebut juga terjadi pada turnamen Liga Europa saat menghadapi AZ Alkamaar pada 12 Desember 2019.

 

5. Anthony Martial

Pada musim ini, Anthony Martial lebih banyak diplot sebagai striker oleh Ole Gunnar Solskjaer. Dari 19 penampilan musim ini, Martial sudah mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Total pemain asal Prancis itu sudah mencetak 58 gol sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2015. Adapun gol paling banyak ia catatkan di Premier League, yakni sebanyak 41.

 

4. Robin Van Persie

Robin Van Persie sukses memenangkan gelar Premier League pada musim terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United. Selain itu, Robin Van Persie mampu mencatatkan banyak gol untuk Setan Merah.

Sejak didatangkan Manchester United dari Arsenal pada 2012, pemain asal Belanda itu mampu mencatatkan 58 gol. Catatan tersebut cukup membuat Robin Van Persie sebagai satu di antara pencetak gol terbanyak Setan Merah dalam satu dekade terakhir.

 

3. Javier Hernandez

Javier Hernandez atau yang sering dikenal dengan Chicarito mampu menyumbang banyak gol sejak bergabung dengan Manchester United pada 2010 hingga 2014. Tercatat Chicarito total mencetak 59 gol bersama Setan Merah di semua kompetisi.Menariknya, kebanyakan gol yang dicatatkan Chicarito datang setelah masuk sebagai pemain pengganti.

 

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford sudah memulai debut dengan tim utama Manchester United sejak 2015. Perlahan tapi pasti Rashford mampu tampil apik dengan jumlah gol yang terus meningkat.

Pada musim ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah menyumbang 16 gol untuk Manchester United di semua ajang. Sejak bermain untuk skuat senior, Rashford total mencetak 61 gol dari 196 penampilan.

 

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney menjadi pemain yang paling banyak menyumbang gol untuk Manchester United dalam satu dekade terakhir. Sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2004, Rooney sejatinya mampu mencetak 253 gol dari 559 penampilan.

Namun, jika dihitung sejak satu dekade terakhir Rooney bisa menyumbang 145 gol untuk Manchester United.