http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/01/mesut-ozil_c43a533-1.jpgOLA ONLINE – Rio Ferdinand dan Robin van Persie menilai bahwa Mesut Ozil sudah kembali mendekati performa terbaiknya di Arsenal sejak kedatangan sang manajer anyar, Mikel Arteta.

Di era Unai Emery, Ozil cukup jarang mendapat kesempatan bermain. Playmaker asal Jerman itu pun kerap dikabarkan berseteru dengan Emery dan ingin pergi dari Emirates Stadium.

Peruntungan Ozil sedikit membaik di era pelatih interim, Freddie Ljungberg. Ozil cukup sering diberi kesempatan bermain meski tak selalu bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Ozil kini selalu menunjukkan performa apik di bawah asuhan Arteta, termasuk ketika mengalahkan Manchester United 2-0, Kamis (2/1/2020) dini hari tadi. Bagi Ferdinand, kehadiran Arteta jelas membawa aura positif bagi keseluruhan skuad Arsenal.

“Ada penyegaran, mungkin mereka lelah diasuh manajer sebelumnya, mereka mungkin kurang mempercayai taktik dan metode sang manajer,” ujar Ferdinand .

“Gambar yang kita lihat ketika peluit berbunyi dan Arteta masuk ke lapangan, saya tak pernah melihat Ozil tersenyum seperti itu selama 18 bulan. Itu menunjukkan cerita, bahwa dia menikmati berlatih dan bermain,” sambungnya.

BACA JUGA :Pencetak Gol Terbanyak Manchester United dalam Dekade Terakhir, Ada Nama Lingard

“Anak ini [Nicolas Pepe], hari ini dia seperti pemain baru. Itu terjadi karena ada kepercayaan pada manajer baru,” tukasnya.

Pujian terhadap pengaruh yang diberikan Arteta terhadap skuad Arsenal juga datang dari Van Persie. Menurut eks striker The Gunners tersebut, para pemain Arsenal terlihat sangat senang dengan keberadaan Arteta.

“Semua orang senang, semua orang senang dengan pelatih, dengan Mikel Arteta. Hari ini mereka bermain sebagai tim, dengan dan tanpa bola. Mereka menunjukkan kualitas yang luar biasa,” tutur Van Persie.

Kemenangan atas Manchester United menjadi yang pertama bagi Arsenal di bawah asuhan Arteta sekaligus membuat mereka naik ke peringkat 10 dengan poin 27.