http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/01/jurgen-klopp-05-ap_88bf1f7-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE Bagi manajer asal Jerman tersebut, ini adalah penghargaan keempat yang ia terima pada musim 2019-20 ini. Klopp sebelumnya menerima penghargaan ini pada bulan Agustus, September dan November.

Bulan Desember sendiri sebenarnya merupakan waktu yang sangat berat bagi Liverpool. Sebab mereka juga harus bermain di ajang Carabao Cup, Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions di luar Premier League.

Jadi jadwal mereka sangat padat. Namun demikian, Klopp bisa membawa Liverpool meraih hasil positif di lima pertandingan yang harus dijalani timnya di sepanjang bulan tersebut.

Lawan-lawan Liverpool di bulan tersebut adalah Everton, Bournemouth, Watford, Leicester City, dan Wolverhampton. Kemenangan lawan The Toffees dan The Foxes jadi yang paling impresif di mana The Reds bisa menang masing-masing dengan skor 5-2 dan 4-0. Sementara itu tiga laga lainnya berakhir dengan torehan clean sheet pula.

Jurgen Klopp mengalahkan dua kandidat lainnya untuk memenangi penghargaan tersebut. Keduanya adalah bos Watford, Nigel Pearson dan bos Manchester City, Josep Guardiola.

Klopp senang bisa memenangkan penghargaan itu lagi. Ia berharap bisa memenanginya lagi pada bulan Januari 2020 nanti, namun

“Ini sangat bagus, dan pada saat ini satu-satunya pemikiran yang saya miliki, saya ingin memenangkannya pada bulan Januari,” kata Klopp pada situs resmi Premier League.

“Sebelum pertandingan, saya selalu memiliki perasaan seperti ini di mana saya sangat khawatir tentang bagaimana hal-hal akan terjadi. Jadi, itu membuat kami benar-benar terkonsentrasi dan para pemain seperti ini juga,” ujarnya, di kutip dari Berita Bola Online.

BACA JUGA :Halau Inter Milan, MU Sodorkan Kontrak Baru untuk Ashley Young

“Kami siap bertarung sepanjang musim, dan itulah yang harus kami lakukan,” tegas Klopp.

Dengan meraih penghargaan tersebut, Jurgen Klopp kini berhasil menyamai torehan Josep Guardiola. Bos Manchester City tersebut sebelumnya meraih penghargaan Barclays Manager of the Month sebanyak empat kali dalam semusim.

Guardiola mencapainya pada musim 2017-18 tersebut. Selain itu, Klopp dan manajer asal Spanyol tersebut sekarang sama-sama sudah mengoleksi penghargaan tersebut sebanyak tujuh kali.

Sejauh ini, hanya ada lima manajer yang punya koleksi penghargaan ini lebih banyak dibandingkan Jurgen Klopp dan Josep Guardiola.