http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/01/aurelio-de-laurentii_534fbc8.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sesaat setelah meresmikan perekrutan Christian Eriksen dari Tottenham, Inter Milan akhirnya resmi melepas Matteo Politano ke sesama klub Serie A, Napoli.

Lewat laman resmi mereka, Napoli mengumumkan bahwa Politano digaet dengan skema peminjaman selama 18 bulan dengan kewajiban pembelian permanen.

Politano dipinjam dengan biaya senilai 2.5 juta euro, sedangkan biaya pembelian permanennya sebesar 19 juta euro plus 2 juta euro dalam bentuk bonus.

Di Napoli, Politano akan menggunakan seragam bernormor punggung 21. Pemain 23 tahun itu kabarnya mendapat gaji senilai 2,2 juta euro plus 300 ribu euro dalam bentuk bonus.

Sejatinya, pada jendela transfer Januari ini Politano sempat hampir bergabung dengan AS Roma. Kubu Inter berencana menukarnya dengan Leonardo Spinazzola.

Meski kedua pemain sudah tiba di calon klub masing-masing, tapu rencana pertukaran pemain ini mandek di tengah jalan akibat adanya permintaan tambahan dari kubu Inter.

BACA JUGA :Juventus Bantah Lepas Federico Bernardeschi ke Barcelona

Inter diklaim meminta tes medis lanjutan terhadap Spinazzola. Tak hanya itu, Nerazzurri juga mengajukan permintaan untuk mengubah sejumlah syarat kesepakatan dengan Roma.

Politano merupakan jebolan akademi Roma. Usai menjalani debut profesionalnya bersama Perugia, pada 2013 silam Politano pindah ke Pescara.

Dua tahun berselang, Politano melanjutkan karier bersama Sassuolo dan sukses menunjukkan performa impresif untuk menarik perhatian klub-klub besar. Inter menjadi klub yang beruntung mendapatkannya.

Sayang, kedatangan Antonio Conte pada awal musim ini membuat Politano tersingkir dari tim utama Inter, dan kini ia pun memutuskan pergi dari Giuseppe Meazza.