http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/01/zidane_38a2390.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane angkat suara terkait kritikan mengenai gaya bermain timnya. Zidane menyebut bahwa gaya bermain yang ia terapkan saat ini merupakan gaya bermain yang sesuai dengan keinginan fans Madrid.

Pada akhir pekan kemarin, Real Madrid berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Real Valladolid. Namun banyak yang mempertanyakan gaya bermain Real Madrid di laga itu yang tampak kurang meyakinkan.

Selain itu, lini serang Real Madrid belakangan ini mulai tidak produktif mencetak gol. Enam gol Madrid di tahun 2020 ini semuanya dicetak oleh pemain selain striker di skuat El Real.

Zidane menilai gaya bermainnya itu adalah gaya bermain yang cocok untuk karakter Real Madrid. “Saya rasa Bernabeu tidak akan suka kami bermain dengan ratusan umpan tetapi tanpa melepaskan tembakan,” beber Zidane kepada Berita Bola Online.

Zidane menilai bahwa Real Madrid bukan tim yang identik dengan permainan indah. Ia menyebut bahwa identitas Real Madrid adalah tim yang bekerja tidak kenal lelah demi meraih kemenangan.

“Semua pelatih punya gaya bermainnya masing-masing. Saya menghabiskan karir saya di Bernabeu dan para fans kami ingin melihat bahwa tim kami memberikan segenap kemampuan kami di atas lapangan.”

“Fans ingin melihat para pemain berkeringat di setiap pertandingan dan itu adalah hal yang paling utama. Itu karena anda tidak bisa selalu menang di setiap pertandingan.”

BACA JUGA :Rekrut Christian Eriksen, Inter Milan Resmi Lepas Matteo Politano ke Napoli

Zidane juga menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah pendekatan taktiknya bersama Real Madrid. Ia menyebut bahwa ia akan mempertahankan gaya bermain yang sama hingga akhir musim nanti.

“Saya selalu mengatakan hal yang sama, yaitu saya tidak akan berubah. Yang terpenting adalah klub memberikan kesempatan saya untuk melatih para pemain ini. Ini adalah tim yang sangat bagus dan saya beruntung bisa berada di sini.”

“Dua bulan yang lalu situasi kami tidak begitu baik dan ada banyak kritikan kepada tim ini, dan saya rasa situasi itu tidak akan berubah. Kami ingin melanjutkan apa yang tengah kami lakukan.” ujarnya.

Real Madrid sendiri saat ini berada di puncak klasemen La Liga.

Mereka unggul tiga poin dari rival mereka, Barcelona yang menempati peringkat dua.