http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/02/lionel-messi_86290be.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, berharap pihak klub bisa menjaga kebahagiaan Lionel Messi. Kebahagiaan sang megabintang jelas berpengaruh pada keputusannya bertahan atau meninggalkan klub.

Masa depan Messi selalu jadi topik menarik. Saat ini Josep Maria Bartomeu sedang berusaha mengikat Messi dengan kontrak baru dengan harapan pemain 32 tahun itu mau membela tim lebih lama lagi dan pensiun di sana.

Setien mungkin baru sebentar mengenal Messi, tapi dia tahu betapa pentingnya La Pulga untuk tim dan klub. Messi adalah Barcelona itu sendiri.

Mempertahankan Lionel Messi jelas tidak mudah. Messi jelas masih bermain di level tinggi, justru itulah dia punya opsi. Gagasan pulang ke Argentina selalu menarik untuk Messi pribadi.

Setiap kali ditanya perihal masa depannya, Messi pun tidak memberikan jawaban pasti. Dia mengaku ingin bermain selama masih bisa, juga tidak benar-benar membantah gagasan pulang ke Argentina.

Sebab itu, Setien tahu hanya ada satu hal yang bisa menjamin keberadaan Messi. Dia dan pihak klub bekerja sama untuk membuat Messi bahagia hingga tidak punya alasan untuk pergi.

BACA JUGA :Madrid dan Barcelona tak Saling Bentrok, Ini Hasil Undian Perempat Final Copa del Rey

“Saya berharap kami bisa membuat Messi benar-benar bahagia jadi dia ingin bertahan,” ungkap Setien kepada Berita Bola Online.

Lebih lanjut, Setien juga buka suara perihal Barca yang dia inginkan. Sebagai pengagum Johan Cruyff, Setien mengaku ingin mengembalikan Barcelona ke akar permainan yang seharusnya.

“Saya percaya bahwa permainan Barca [beberapa tahun terakhir] mulai menjauh dari gagasan aslinya. Saya ingin memenangi semua pertandingan dan mimpi saya adalah untuk meninggalkan kesan indah,” lanjut Setien.

Kehilangan Luis Suarez karena cedera panjang, Barca gagal mendatangkan striker baru di bursa transfer Januari ini. Meski sulit, Setien yakin timnya bisa mencapai target.

“Kami bisa bermain tanpa striker murni, dengan Antoine Griezmann, atau kami akan mencari cara lain,” tutupnya.