http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/03/ross-barkley-1_add16fd.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sebuah dukungan diberikan Joe Cole kepada Ross Barkley. Ia percaya sang gelandang bisa membawa Chelsea menjadi penantang gelar yang serius di masa depan.

Barkley yang bergabung dengan Chelsea di tahun 2018 silam tidak menjalani start yang apik di Chelsea. Cedera kambuhan membuat ia jarang mendapatkan kesempatan di skuat Chelsea.

Namun beberapa bulan terakhir, Barkley berhasil menembus tim utama Chelsea. Ia mulai mendapatkan kepercayaan penuh dari Frank Lampard di skema tiga gelandang Chelsea.

Cole mengaku terkesan melihat bagaimana permainan Barkley saat ini. “Ross saat ini sudah semakin berkembang,” ujar Cole kepada Berita Bola Online.

 

Cole menilai bahwa Barkley benar-benar tampil apik di lini tengah Chelsea. Ia menilai sang gelandang telah memberikan performa yang sangat apik bagi skuat Chelsea.

“Dia adalah pemain top dan saya selalu menjadi penggemar seorang Ross Barkley. Dia memang tidak banyak dibicarakan karena ada pemain seperti Jack Grealish, James Maddison dan juga Mason Mount.”

“Namun dia sudah melakukan pekerjaan luar biasa di Chelsea. Di dua pertandingan terakhir melawan Liverpool dan Everton dia sudah sangat brillian. Dia benar-benar bermain dengan fantastis.”

Cole percaya bahwa Barkley bakal menjadi tulang punggung Chelsea di masa depan. Ia menilai ia bahkan bisa mengikuti jejak Frank Lampard, manajernya, untuk menjadikan Chelsea penantang gelar yang serius.

BACA JUGA : Santos Konfirmasi Negosiasi dengan Juventus Soal Transfer Kaio Jorge

“Saya selalu berpikir bahwa dia [Barkley] adalah pemain yang top, dan saya meyakini bahwa ia akan berada di Chelsea untuk bertahun-tahun lamanya.”

“Sekarang tantangan untuk Ross adalah apakah ia bisa terus bermain dengan baik. Apakah ia bisa mendorong Chelsea menjadi penantang gelar juara seperti yang dilakukan manajernya dahulu? Saya rasa ia bisa.” ujarnya.

Musim ini Barkley tercatat sudah mengemas 20 penampilan untuk Chelsea.

Ia berhasil membuat tiga gol dan empat assist bagi The Blues sejauh ini