http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/05/ryan-giggs_666b4f9-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Tanggal Enam Mei merupakan hari yang spesial bagi sosok Ryan Giggs. Pada hari ini enam tahun yang lalu, Ryan Giggs memainkan laga terakhirnya sebagai pemain Manchester United.

Pada saat itu, Ryan Giggs berstatus sebagai caretaker Manchester United. Ia menjadi pelatih sementara Manchester United menggantikan David Moyes yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Pada tanggal 6 Mei itu, Manchester United melakoni laga kandang terakhir mereka di musim 2013/14. Pada saat itu mereka menjamu Hull City di Old Trafford.

Pada laga itu, Giggs masuk menjadi pemain pengganti di babak kedua. Ia menggantikan sosok pemain muda, James Wilson yang ia beri debut di laga tersebut.

Dan pada pertandingan itulah, Giggs memainkan pertandingan terakhirnya sebagai pemain Manchester United.

Giggs bisa dikatakan merupakan salah satu ‘spesies langka’ di dunia sepakbola. Ini dikarenakan ia menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Manchester United.

Mungkin banyak Fans dari Berita Bola Online, yang tidak mengetahui bahwa Giggs sebenarnya sempat menimba ilmu di akademi Manchester City terlebih dahulu. Namun di tahun 1987, ia dibajak oleh Manchester United.

Ia mendapatkan debutnya pada tanggal 2 Maret 1991, di mana sejak saat itu ia berhasil terintegrasi menjadi pemain reguler United bahkan hingga ia gantung sepatu di tahun 2014.

Sepanjang karirnya, Giggs menorehkan banyak rekor fantastis sebagai pemain Manchester United.

Ia merupakan pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di Manchester United. Ia mengantongi total 963 penampilan bagi Setan Merah, unggul jauh dari peringkat kedua, Sir Bobby Charlton yang mengantongi 758 penampilan bagi United.

BACA JUGA : Terlalu Bagus untuk Aston Villa, MU Didesak Segera Rekrut Jack Grealish

Ia juga berada di peringkat ketujuh pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. Ia membuat total 168 gol bagi United dengan rincian 114 gol di EPL, 12 Gol FA Cup, 12 Gol League Cup, 29 Gol Eropa dan satu gol di Piala Dunia Antar Klub.

Setelah gantung sepatu, Giggs tetap tinggal di United sebagai asisten pelatih dari Louis van Gaal.

Namun ia hanya dua musim saja menjadi asisten pelatih United karena pada tahun 2016 ia meninggalkan klub setelah Jose Mourinho ditunjuk menjadi manajer Setan Merah.