http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/08/thiago-alcantara-1_9f78e05.jpg
BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Timnas Jerman, Per Mertesacker mengomentari rumor kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool. Ia menilai gelandang Bayern Munchen itu tidak akan menemukan kesulitan berarti jika ia pindah ke Liverpool, meski ia kemungkinan tidak akan langsung jadi starter.

Kebersamaan Thiago bersama Bayern Munchen dipastikan akan berakhir di musim panas ini. Sang gelandang dikonfirmasi akan meninggalkan Die Roten setelah tujuh tahun berkarir di Jerman.

Thiago santer dirumorkan akan pindah ke Liverpool. Namun banyak yang meragukan eks Barca itu akan sukses di Liverpool karena ia dinilai akan kesulitan beradaptasi di Premier League.

Namun Mertesacker percaya bahwa Thiago bakal cepat beradaptasi di Liverpool. “Saya sudah bisa membayangkan transfer itu terjadi,” ujar Mertesacker kepada Berita Bola Online.

 

Mertesacker percaya bahwa Thiago tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Liverpool. Namun ia menilai tidak mudah bagi sang gelandang untuk langsung jadi starter di Arsenal.

“Saya rasa dia tidak akan mengalami kesulitan dengan gaya bermain di Inggris. Karena ia adalah pemain yang sudah sangat terlatih.”

“Namun masalahnya lini tengah tengah Liverpool saat ini sudah cukup pakem. Jadi pindah ke sana cukup ambisius, tapi ia adalah pemain top yang bisa bermain di mana saja.”

Mertesacker juga mengingatkan Thiago untuk tidak berekspektasi langsung jadi starter. Ia menilai sang gelandang mungkin akan lebih banyak duduk di bangku cadangan di awal kedatangannya di Liverpool.

“Ia harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan terkadang sebagai gelandang ia harus melakukan sprint sejauh 40 meter, tapi saya rasa ia mampu melakukan itu.”

“Dia harus mengambil keputusan bagi dirinya sendiri, dan kemungkinan ia tidak akan mendapatkan peran yang penting di beberapa pertandingan di Liverpool. Karena ada beberapa pemain yang lebih unggul daripadanya, karena pencapaian Liverpool selama dua tahun terakhir.” ujarnya.

Menurut gosip yang beredar, transfer Thiago ke Liverpool masih jauh dari kata selesai.

Pasalnya Liverpool ogah membayar mahar 30 juta Euro yang ditetapkan Bayern Munchen untuk sang gelandang.
BACA JUGA :