http://arab-index.net/wp-content/uploads/2020/08/matt-doherty-ap-phot_cf78f75.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Klub Premier League asal London Tottenham resmi mendatangkan Matt Doherty dari klub Wolverhampton, Minggu (30/08/2020).

Doherty adalah pemain yang sudah lama membela Wolverhampton. Ia sudah memperkuat klub tersebut sejak tahun 2010 silam.

Sejauh ini ia sudah lebih dari 300 kali tampil bagi Wolves. Ia pun menjadi salah satu pemain andalan manajer Nuno Espirito Santo di sektor bek kanan.

Tottenham sendiri tak mengumumkan berada dana yang diperlukan untuk merekrutnya. Namun sejumlah media meyakini mereka cuma perlu merogoh koceknya hanya sekitar 15 juta pounds saja.

Melalui situs resmi Berita Bola Online, Tottenham mengumumkan kesuksesan membajak Matt Doherty dari Wolverhampton. Tim asuhan Jose Mourinho itu memberikannya kontrak berdurasi empat tahun.

“Kami sangat senang mengumumkan perekrutan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers.”

“Bek sayap tersebut telah menandatangani kontrak hingga 2024 dan akan mengenakan seragam nomor dua.” Demikian pernyataan resmi Berita Bola Online.

Matt Doherty mengaku sangat senang bisa gabung dengan Tottenham. Ia mengaku keputusan untuk meninggalkan Wolverhampton dan pindah ke Spurs ia ambil dengan mudah.

“Saya sangat senang – saya rasa jika orang-orang dapat melihat apa yang baru saja kami lakukan (dalam pemotretan perekrutannya) dengan senyum di wajah saya sepanjang waktu … Saya sangat bangga bergabung dengan klub sebesar itu. Dengan ukuran klub, tempat latihan, fakta bahwa kami memiliki stadion terbaik di dunia dan mungkin tempat latihan terbaik di dunia dari apa yang pernah saya lihat – dan manajer… setelah saya tahu ada ketertarikan pada saya, saya tak perlu berpikir dua kali untuk pergi ke London,” ucapnya.

Doherty juga mengatakan, ia pindah dari Wolverhampton ke Tottenham karena butuh pengalaman baru.

“Saya pikir akan sulit (meninggalkan Wolves) jika saya mungkin mundur atau menyamping, tetapi saya merasa di Tottenham sekarang saya benar-benar mengambil langkah besar ke depan – hanya dengan fasilitasnya, semua yang ada di klub dan manajer di sini. Setelah 10 tahun, saya mengenal banyak orang di Wolves, tetapi ini adalah tantangan baru sekarang dan ini benar-benar tantangan yang saya rasa saya butuhkan saat ini,” tandas Doherty.

Tottenham sendiri memang ingin membenahi sisi bek kanannya. Sebelum merekrut Matt Doherty dari Wolverhampton, mereka disebut siap melepas Serge Aurier. Doherty sendiri jadi perekrutan ketiga Spurs setelah Joe Hart dan Pierre-Emile Hojbjerg.
BACA JUGA :